Selamat datang di Taman Kata Dunia Naira

Sabtu, 12 Mei 2012

Asal-Usul Nama Naira



Selamat malam pengunjung blog Dunia Naira. Malam ini aku ingin bercerita sedikit tentang penulis blog ini, ya penting nggak penting cukup aku dan kalian yang tau. oke!. Blog ini terlahir sudah lumayan lama, sekitar awal tahun 2009, ya pamanku yang membuatkannya. Awalnya, aku masih ragu tapi akhirnya bikin juga. Karena aku termasuk manusia yang doyan mengukir kata lewat tulisan akhirnya cairlah tulisanku di blog tercinta ini.

Bertele-tele ya? nggak apa-apa iklan sebentar. Tau nggak, Naira itu bukan nama pemberian orangtuaku. Naira adalah nama pemberian hati serta pikiranku sendiri. Nama asli yang tertera pada Akta Kelahiranku adalah Iim Muhimatussalamah, anak perempuan kedua dari lima bersaudara. Dan, Naira adalah nama lain daripada aku, nama yang tentu memiliki arti tersendiri didalamnya. Banyak suara-suara menyebalkan bersial-siul berusaha merobohkan tingkat ke-Pedeanku, mereka bilang kok bukan pake nama asli?, sejak kapan ganti nama?, nggak ngehargain ortu kamu loh. Wew menyengitkan sekali cuap-cuap mereka ya.. Hemm Naira adalah nama pena, nama asli samapi akhir hayatku tetep Iim Muhimatussalamah, yang bermakna selamat dari musibah *Aamiin
Ah bukan penulis sih jadi nggak ngerti istilah nama pena, ya maklumin aja deh...
#plakk sok banget

Naira, yang berarti kilauan, berkilau, bercahaya. Aku suka sekali nama ini, semenjak awal fesbuk kujamah dan kemudian blog, nama ini tidak pernah aku ganti. Pada awal tahun 2010 duniaku sangat cerah bahkan mungkin aku yang hina telah lupa untuk mensyukurinya. Maafkan aku Robb ...
Aku dengan sukses dan bangganya menerbitkan buku kumpulan puisi, meskipun diterbitkan oleh jasa penerbit indi tapi tetep aku bangga. Aku tulis nama pena dalam setiap karyaku menggunakan nama Naira, memang setelah nama Naira aku masih galau tingkat negara soalnya terkadang ganti nama lagi dan lagi >_< tapi yang jelas biarpun begitu Nama Naira nggak pernah aku hilangkan, karena ini adalah doa kedua setelah nama asliku sendiri :)

Aku berharap bisa selalu bercahaya, berkilauan lahir maupun batin, di hadapan makhluk Allah maupun Allah. Setiap nama yang aku ambil dan digunakan merupakan doa untukku sendiri ^_^

Naira Nishwa berarti berkilauan pun ceria, gembira, selalu tersenyum, pribadi yang bersyukur dalam kondisi apapun :)
Nama Pena ini merupakan doa, sama seperti nama asli pemberian Ibu dan Bapa.

Semangat untuk meraih mimpi. Apa yang kamu inginkan, lekas kamu raih dan gapai! selagi napas masih mondar-mandir di rongga dada, serta detak jantung yang masih dalam keadaan normal, lakukan apapun yang kamu suka selagi itu bermanffaat, tidak menyimpang dan tidak pula menyusahkan oranglain.

Ingat pesan seorang bapak yang percis bule dan akhirnya diketahui bapak tersebut memang keturunan bule asal jerman, beliau bilang "Hidup itu sebenarnya sederhana. Kamu cuma disuruh melakukan dua hal, Menjalankan perintah-Nya dan Menjauhi larangan-Nya. Semoga kita tetap dalam islam."

.

2 komentar:

AGATEC mengatakan...

cerita yg bgus....
anak bru 4 hri lhir cwek, tp aku msh bgung mau ksh nama apa yg bgus buat ankku, gmn klu aku ksh nama Naira... kmu pnya pndapat..?

Peri Hujan mengatakan...

Maaf baru dibalas sekarang, gak tau kalau ada yang komen.. hehee
pasti sekarang udah diberi nama kan anaknya? ^_^

Poskan Komentar

Kalo cewek yang komen nanti tambah cantik, kalo cowok tambah ganteng.. :p